Life Lately #4 - Pindahan dan Welcoming Our Newborn Nephew!

by - 9:11 PM

Memasuki bulan kedua unpaid leave ini, rasanya lumayan produktif juga. At least gak terlalu berasa nganggur, padahal sebenarnya gak banyak juga sih yang udah dikerjain hehe. Tapi niat untuk 'merapikan' hidup dan lebih rajin update postingan blog sepertinya belum sesuai rencana. Gak papa lah ya, boleh kok rilek dulu. 

Dalam 1-2 minggu ini....

PINDAHAN
Akhirnya, setelah tertunda hampir 3 bulan, kami pun pindah ke #livelymehome part 2 atau #thelivelymehome . Having bigger house, memang salah satu bucket list kami (siapa yang engga mau yah), tapi gak menyangka bisa terwujud di tahun ini. Alhamdulillah... gak habis-habis bersyukur untuk hal ini.

Sebenarnya lokasi rumah lama dengan rumah baru ini gak jauh. Cuma geser satu cluster, masih di kompleks yang sama. Kurang dari 1 kilometer deh sepertinya. Udah kadung cinta sama lingkungannya hehe. 

Karena jarak yang super dekat itu, sejujurnya gw agak menggampangkan proses pindahan ini, jadi gak terlalu heboh packing. Gw pikir kalo ada yang ketinggalan ya tinggal ambil aja. Tapi ya, pindahan is pindahan. You’re moving your LIFE to another place. Dan karena manage 2 rumah bakal bikin pusing, artinya gw harus benar-benar fokus dan memindahkan 90% barang ke rumah baru. 

Selama proses packing itu, pikiran gw selama ini yang ngerasa jarang beli barang ternyata SALAH. Ternyata gw senang 'mengumpulkan' barang. Mulai dari baju, jilbab (ternyata banyak yang jarang dipake karena tersimpan di bagian lemari yang tidak terlihat!), aksesoris, buku tulis, aneka termos (ini mah Andri yang hobi beli termos), aneka food container (yesss, ada masanya gw hobi banget beli Lock & Lock tiap bulan), dan…. kumpulan botol bekas olive oil dan madu Uray yang entah kenapa gw kumpulkan. Di sinilah gw belajar untuk tega ‘buang’ barang dari kehidupan gw dengan memberikan ke orang lain atau benar-benar dibuang karena sebenarnya udah gak kepake dan gak ada faedahnya. Saat yang sungguh tepat untuk baca dan nonton Youtube tentang Konmari Method atau Minimalist Living dan kemudian: MEMPRAKTEKKANnya.


Jaman keemasan jilbab (bahan) paris.... Sampe ngumpulin semua warnanya...
Dan sekarang udah gak pernah dipake...
Gak mau deh ampe gini amat!
source: Pinterest
Singkat cerita, di weekend minggu lalu gw dan Andri memutuskan sebagai hari pindahan. Bapak dan Ibu seperti biasa selalu datang dari Bandung untuk membantu. Huhuhu feels like never thank them enough for always there in every milestone of my life :(. 

Hari Sabtu, pelan-pelan barang ‘perintilan’, seperti baju, sepatu, peralatan dapur, dll, yang ternyata buanyak itu mulai pindah ke rumah baru. 

Hari Minggu, kami sewa truk untuk memindahkan barang-barang besar seperti tempat tidur, meja makan, sofa, kompor, dan lain-lain. Pelan-pelan barang-barang itu tersusun di tempatnya. Bahkan Ibu gw yang bantu ngerapiin dapur. Andri sampe kaget liat kompor gw mengkilat bak kompor baru. Huhu apalah aku tanpa Ibu *mewek*.

Abaikan jemuran handuk di belakang...
Ini Bapak gw sendiri loh yang minta difotoin 'lagi kerja'...
Biar bisa diupdate ke temen2nya di WhatsApp hahaha
Minggu malam, adek gw Elvin datang ke rumah dengan suaminya, Rezza, dan Andra si anakicik yang sekarang super gak bisa diem. We celebrate this togetherness modestly dengan delivery KFC, ngobrol banyak dan ketawa-ketawa. Sayangnya minus Dek Ririn yang masih berjuang thesis. Alhamdulillah. Malamnya, gw gak bisa tidur di kamar baru karena super kegerahan akibat AC-nya belum diservis. But still, alhamdulillah for everything :).
Last weekend view: #thelivelymehome udah mulai rapi....
WELCOMING OUR NEPHEW: RAFEY, THE MIRACLE BABY
Di sela-sela keribetan pindahan itu, kakak Andri, Uni Lia, akan melahirkan anak pertamanya dengan operasi caesar. I would say, her baby is miracle (baby). Uni Lia sudah menikah lebih dari 6 tahun. Beberapa tahun tinggal terpisah dengan suaminya, Mas Tri, karena sang suami menempuh studi spesialis dan konsultan di Medan dan KL.

Setau gw, Uni Lia gak program hamil apapun. Kakak ipar gw satu ini super aktif, penikmat hidup to the max. Segala macam dimakan dan super santai. Di sela-sela kesibukan Mas Tri studi di KL, Uni Lia beberapa kali bolak-balik KL dan sering juga jalan-jalan di sekitar Malaysia. Sampai suatu hari Uni Lia nyadar kok udah lama gak mens. Pas test pack, alhamdulillah positif. Pas cek DSOG, usia kehamilannya sudah 11 minggu. Uni Lia malah sempet panik karena 3 bulan ke belakang, dia ngerasa gak ngejaga apa-apa. Takutnya ada apa-apa dengan perkembangan janinnya. Tapi alhamdulillah, perkembangan janin semua normal dan sehat.

Selama hamil pun Uni Lia masih super aktif. Masih praktek sebagai dokter anak di beberapa RS di Serang. Bahkan H-2/3 lahiran pun masih praktek dan visite malam-malam.

Di H-1 lahiran, gw diantar Andri ke Serang untuk ikut menemani bareng sama kakak ipar gw yang lain dan beberapa keluarga dari Medan. Malam itu gw nginap di Serang. Keesokan paginya, proses lahiran alhamdulillah berjalan lancar. Walaupun beberapa kali keliatan nervous, Uni Lia cukup ngerasa nyaman karena lahiran di RS tempat dia praktek dan ditangani DSOG yang juga rekan sejawatnya. Mas Tri bahkan bisa masuk ke ruang operasi untuk mengabadikan proses kelahiran baby Rafeyfa.

Di hari lahiran baby Rafey, kakak-kakak ipar gw yang lain juga berkunjung ke Serang. Ngumpul, ngobrol, makan bareng, momen yang cukup langka karena selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Kayak mimpi ya Ni....
*semoga nular ke adikmu yaaa... aamin!*
Ah... how I love this week... Walopun rencana olahraga tiap hari berantakan karena secara fisik rasanya cape banget sejak abis pindahan, tapi spend the days with beloved family is SUPER PRICELESS.

You May Also Like

4 komentar

  1. Amiiiin Ya Rabb...seneng bacanya, diantosan next blog post nya teh 💋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh neng Intan... Nuhun yaaahh sudah mampir ke sini :).. Semoga saya rajin posting ahh hehe

      Delete
  2. Desiii ternyata udah pindahan ke rumah baru yaa.. padahal rumah dulu aja udah ciamik banget, alhamdulillah semoga membawa keberkahan <3
    congrats for the birth of your nephew jugak, seneng rasanya nengok blog sendiri dan temen-temen trus nemu banyak cerita indah hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riskaa.. alhamdulillah, iyaaa semoga berkah yaa Riss.. Thank youu for the wishes..

      Ayooo posting lagi doong Ris, sedih deh banyak blog bagus yg sekarang 'ditinggal' sang pemilik... Your rambling posts are those that I always love to read bcoz I feel related sometimes hihi...

      Enjoy your pregnancy ya ;***

      Delete