Life Lately #6 - Resign dan Tasyakuran

by - 3:47 PM

Haloo.. Assalamualaikum..

Kok dari judulnya kesannya abis resign, trus tasyakuran ya haha.. Tapi memang itulah yang terjadi beberapa minggu belakangan. For me, a whole new life has begun :)

Resign, and officially IRT (Istri/Ibu Rumah Tangga)
With berisik marketing girls that I miss!:D
Last day with 2nd family in 2nd home for almost 6 years
Finally, the "R" word. Status gw saat ini pun sudah berubah. Lebih dari 13 tahun gw menjalani status sebagai perempuan bekerja, dan saat ini resmi jadi Istri Rumah Tangga. Kalau biasanya jam 6.30  - 7 pagi sudah di jalan menembus kemacetan, sekarang jam segitu masih leyeh-leyeh di tempat tidur hehe.

Apakah lebih enak? (seperti pertanyaan banyak teman) Hmm, iya dan tidak. 

Iya, karena gw merasa pikiran dan fisik gw sekarang jauh lebih sehat. Jarang capek seperti dulu. Ya iyalah, capek ngapain coba haha. Bebas dari stress kerjaan dan macet di jalan. Gw juga lebih bebas mengatur waktu untuk melakukan apa saja yang gw suka dan gw mau.

Tidak juga, karena bisa dibilang gw lumayan terjun bebas, artinya gw resign tanpa ada pengganti kerjaan atau aktivitas lain. Terbiasa padat aktivitas dan sekarang banyak tinggal di rumah, tentu saja jetlag. Mulai dari jetlag dengan suhu Tangsel yang kalo siang panas banget (maklum, biasanya kan di dalam gedung ber AC di kantor hehe), hingga jetlag dengan aktivitas apa yang akan dilakukan setiap harinya.

Yaa banyaklah plus dan minusnya. Tapi karena ini sudah menjadi keputusan gw setelah berpikir sekian lama, insya Allah gw menikmatinya. Rencananya gw mau bikin postingan khusus tentang ini, jadi bisa buat referensi buat Teman-teman yang berencana untuk resign dan menjadi IRT.

Kuncinya cuma, bersyukur dan enjoy the moment:).
View from my cubicle on my last day..
Farewell, office!
Tasyakuran Empat Bulan Kehamilan dan Rumah Baru
Memasuki usia empat bulan kehamilan adalah waktunya ditiupkan ruh ke dalam janin di kandungan. Tentunya ini adalah waktu yang krusial karena merupakan awal dari kehidupan calon anak gw. Aamiin. Apalagi kehamilan ini merupakan kehamilan yang sudah gw dan Andri tunggu-tunggu sejak awal menikah 7 tahun lalu.

Selain itu, sejak pindah ke rumah ini, kami belum sempat mengadakan acara syukuran yang proper. Pas banget momennya dengan arisan keluarga Andri yang memang giliran kami menjadi host. Jadilah di hari Minggu lalu, gw dan Andri mengundang anak yatim untuk ikut mendoakan dan berbagi kebahagiaan. Selain keluarga Andri, kami juga mengundang beberapa keluarga gw yang tinggal di Jakarta dan Bandung. Walhasil rumah gw jadi penuh sesak haha.

Alhamdulillah acaranya berjalan cukup lancar. Makanan juga masih sisa (standar kekhawatiran host acara yaa: takut makanan kurang). Semoga semuanya dimudahkan, baik kehamilan gw dan juga rumah ini bisa barokah.
With Andri's big family yang tingginya min. 170cm semua kecuali gw dan Uni Lia hahaha
Ampe lupa foto sama Bapak Ibu dan adek-adek gw karena riweuh....
Sampai saat ini, memasuki minggu ke-19 kehamilan, alhamdulillah gw sangat menikmati dan gak berhenti bersyukur. Bismillah untuk bulan-bulan selanjutnya. Excited every day!

Semoga Teman-teman juga saat ini sedang merasakan kebahagiaan untuk apa pun ya. Buat yang sedang merasa kalau life is not on you, please be sure that Allah has something beautiful for you :). Keep the faith!

You May Also Like

0 komentar