NZ Trip D7: Wanaka, where my heart left, 1st trekking to Mt. Iron, dan tragedi kamera rusak :(

by - 7:16 AM

Cerita sebelumnya tentang our lovely airbnb di Wanaka ada di sini yaa..

Atau klik ke sini untuk quick itinerary our NZ Trip..

Today is our 7th day in NZ, when we've spent more than half of our trip. Of course we're still excited. Tapi sejujurnya gw agar berharap lebih sama cuaca yang masih mendung. But that's the beauty of travel, just enjoy the journey. We can't control everything. Apalagi cuaca.

Pagi itu, setelah leyeh-leyeh dan puas menikmati our lovely airbnb di daerah West Meadows, kita menuju Lake Wanaka , danau terbesar #4 di NZ, yang terletak di pusat kota dan jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari lokasi airbnb. Memasuki wilayah danau, barulah gw merasakan denyut kehidupan walaupun selow. Hepi juga soalnya mulai lihat banyak orang lalu lalang haha. Tempat parkir juga cukup penuh dengan bus pariwisata dan camper van.

Kita parkir dan turun sejenak mendekati danau buat menikmati suasana pagi yang dingin itu, sambil foto-foto... 

Gloomy chilled gloomy...
I wanna sit there all day and just enjoy the moment..
Banyak orang!!
Mayan lhoo, segini berasa rame hehe
Akting...

Kelar foto-foto di Danau, kita jalan kaki menyeberang ke pusat kota. Ada toko-toko (mostly outdoor & sports store atau souvenir shop), kafe, dan tempat makan yang rata-rata baru buka. Bosen makan burger, hari ini pengen makan fish n chips aja.
Seafood and chips segambreng today... 
Sumpah ini banyak banget porsinya!
 


Mt. Iron Track, I'm in love and sad :( 

Dari hasil research gw sebelum liburan, best thing to do in Wanaka adalah trekking ke Roy's Peak. Tapi trekking ini memakan waktu sekitar 6 jam pp. Viewnya emang parah banget sih cantiknya. Tapi lagi-lagi hitung-hitung waktu, apalagi hari itu kita masih harus menuju Lake Tekapo yang jaraknya 200 km dari Wanaka dalam waktu 2 jam 18 menit, kita langsung cari alternatif tujuan trekking lain.

Ini Roy's Peak.... Emang cantik banget sih ya
Image dari sini

Pilihan jatuh pada Mt. Iron Walk, yang merupakan #3 Things to Do In Wanaka versi TripAdvisor (surprisingly, Roy's Peak malah #5). Dengan track sepanjang 5 km pp, butuh waktu sekitar 1.5 jam. Ga banyak mikir, kita langsung menuju Mt. Iron Trail Parking yang jaraknya gak sampe 2 kilometer dari Lake Wanaka.


Our way up up to the hill.... Eehhh bukan bukit deng, mountain ajaaah...

Ngaso, dan beneran bengong....
Breath-taking view....
Selalu hepi dan kagum liat anak kecil diajak trekking...
See that amazing view behind them?

Sampai posisi paling atas di Mt. Iron, tentunya kita foto-foto walopun anginnya bertiup cukup kencang. Super niat pakai tripod segala biar bisa dapet foto bareng. Sampai tiba-tiba pas angin super kencang,... brakkk! Tripod plus kamera gw nyusruk dalam keadaan lensa terbuka. Dan ga bisa ditutup lagi, sampe sekarang :(. Syukurnya memory card aman. Tapi sedihnya huhuhuhu, bener2 kayak patah hati. Padahal masih banyak banget tempat kece yang bakal didatengin.

Last pic with my beloved Sony RX100 :(

Beneran deh, selama perjalanan balik ke arah tempat parkir rasanya sedih dan hampa membayangkan tempat-tempat kece itu gak bisa gw abadikan dengan kamera kesayangan. Andri terus-terusan menghibur sambil agak bete gara-gara gw sedih untuk hal yang menurut dia ga penting dan malah ngerusak liburan. "Masi ada kamera HP sama kamera aku juga kan,".... Huhuhu iya sih, tapi penting tauk Beb.

But then, nature is the best medicine.

Selama perjalanan turun, kita melalui track yang berbeda dengan view yang tentunya berbeda juga.




Sampai di parkiran udah sekitar jam 13.30. Sebenarnya 1 hari di Wanaka kurang banget. Masih banyak tempat yang bisa di explore. If I had chance to revisit NZ, I would stay longer in Wanaka.

Gak sabar untuk menuju destinasi berikutnya yang gw expect menjadi one of the highlight of this trip: Lake Tekapo!

Apakah sesuai dengan ekspektasi? Tunggu yaa postingannya :D

You May Also Like

0 komentar