guilty pleasures

by - 7:06 PM

First weekend morning 2016 and I'm glued to my bed. Priceless!

Udah bangun dari tadi, udah light yoga, udah beres-beres dikit, udah mandi, udah oles-oles muka pake serangkaian krim rempong demi #menujukinclongcontinued , dan udah sarapan juga; plain yoghurt campur kurma.

Masih terhitung tanggal muda sih ya harusnya, tapi karena dihajar 2 long weekend berturut-turut setelah gajian, jadilah.... zzz zzz... pengen cepet-cepet gajian lagi ;p

Kalo lagi leyeh-leyeh gini, paling enak emang cek-cek social media ya. Path, Instagram, Facebook (kadang-kadang), dan yang lagi hits, Snapchat. Cek-cek a.k.a stalking account social media orang emang paling seru ya; such ultimate guilty pleasure. 

Instagram emang social media paling top deh buat stalking. Dari account Instagram, kita bisa (sok) tau kehidupan orang lain; mulai dari makanan favoritnya, merek skincare atau lipstiknya, rumahnya di daerah mana, gengnya siapa aja, hafal baju dan tasnya, bahkan mengira-ngira personality orang itu seperti apa. Atau malah menduga-duga tentang kehidupan pribadinya; lagi ada masalah sama suami/istrinya atau lagi slek sama temennya. Bahkan di Instagram juga sempet heboh account yang isinya gosip artis. Gw sih pusing bacanya hehe. Parah ya. Ngeri sih sebenernya. 

Padahal apa yang disajikan di social media sama sekali belum tentu menggambarkan kehidupan sebenarnya. Bahkan isi Instagram vs Path seseorang bisa beda banget karena 'audience'nya berbeda. People make stories about how their life want to be seen via their social media. Gak salah juga sih. I also do that. Karena kebutuhan ingin tampil atau ingin mendapat pengakuan dan sifat kepo adalah manusiawi. Kadarnya aja yang beda-beda. Dua hal tersebut diprovide oleh social media, makanya jadi booming banget. And, not to mention, million dollars business earned from it.... Sis sis lipstiknya sis, ada warna baru lhoo ;p

Btw tahun 2015 kemarin gw unfollow banyak online shop tas dan makeup di Instagram. Capek sama racunnya bok hahaha. 


Ngomongin tentang guilty pleasure, apalagi social media, memang gak ada habisnya. Selain social media, my other guilty pleasure adalah..

- ...watching cooking show on YouTube or TLC/NatGeo Channel
Gak tau kenapa gw suka banget nonton acara masak, terutama sebelum tidur. Cable TV di kamar selalu stay tuned di TLC/NatGeo atau kadang-kadang LiTV dan AFC yang mostly isinya memang cooking show. Favorit gw saat ini: Fast, Fresh, Simple-nya Donna Hay dan Little Paris Kitchen-nya Rachel Khoo (I love her style!). Mungkin karena gw pengen jadi wanita serba bisa yang jago masak macam Martha Stewart kali ya. Jadi berharap dengan nonton cooking show berulang-ulang sebelum tidur, pas bangun langsung bisa canggih masaknya macam tante Nigella Lawson. Mimpi kali yeee (dih jadul amat hihi).

Atau favorit gw dan Andri: East Bites West-nya Chef Wan. Sumpah ini lucu banget! Ngeliat kelakuan dan sosok Chef Wan aja udah ketawa-ketawa dulu. Menghibur banget deh.

Ngapain coba kupingnya pake daon??

Kalo Youtube channel, gw subscribe AllRecipes dan KokikuTv karena.... they can make the cooking process sooo simple and fast! I love 3-5 minutes recipes. Penting nih, biar gak makan kuota internet juga haha. Padahal kalo dipikir-pikir, masak sih emang cepet ya. Yang lama kan motong-motongnya, cuci piring, dan bersihin dapurnya yaaa. Oh iya, channelnya tante Joanna di Rasamasa Dapur Jo juga oke. 

Hasilnya? Hmm, belum banyak sih. Tapi adalah dikit-dikit....

Spaghetti aglio olio hasil chef Desi nihh :DD *bangga* *pamer*
Ini juga ayam panggang sambal matah ala chef Desi :*

- Nail-ing, is my another guilty pleasure.
Bisa dibilang gw jarang banget potong kuku pake gunting kuku. Gw potong kuku pake... tangan hehehe. Gak tau deh apa istilahnya. Bukan gigit kuku, tapi apa ya, semacam dikeletekin gitu. Makanya kuku gw amat sangat tidak rapi dan gw jarang pake kuteks dan belum pernah nyoba nail-airt.

Iseng browsing buat nyari tau apa arti dari kebiasaan jelek gw itu, tapi tetep gak nemu apa istilahnya. Yang banyak dilakukan orang adalah menggigit kuku. Gw gak inget sih gimana cerita awal dari kebiasaan ini. Mungkin juga awalnya gw suka menggigit kuku, trus mungkin dulu Ibu gw marah karena gak suka liat gw gigit kuku, trus gw cari 'alternatif' kebiasaan lain yang masih berhubungan dengan kuku. Jadilah gw hobi ngeletekin kuku hehehe. Mungkin yaaa.... Intinya sih masih berhubungan dengan kuku.

Kalo dari browsing sih nemu ini...

Nail Biting Isn’t Actually A Bad Habit, It’s A Sign Of Perfectionism

.....

These results partially support our hypothesis in that participants were more likely to engage in repetitive behaviors when they felt bored, frustrated, and dissatisfied than when they felt relaxed.

These findings correlate with the expected responses of perfectionists, who, according to O’Connor, “are prone to frustration, impatience, and dissatisfaction when they do not reach their goals,” adding, “they also experience greater levels of boredom.”

......

Hmm, lumayanlah ada benernya. Selengkapnya bisa baca di sini ya.


- Listening to dance music :)
Gw pernah posting di sini tentang kesukaan gw akan musik ini. Why guilty pleasure? Karena semua orang selalu gak nyangka tampang sepolos gw suka musik kayak gitu. Bahkan kalo dengerin YouTube Mix-nya TheSoundYouNeed atau Majestic Casual aja gw suka terbersit perasaan bersalah, kenapa gak dengerin Quran recitation aja siih.... Nah lo, kenapaaa :D

Ah, andaikan Andri mau diajak nonton DWP hihihi

And this is my current fave song...





- Sel-sel-sel-selfie!!
Biasanya sih kalo baru beli lipstik, lagi bosen stuck macet di jalan, atau lagi pengen aja hihihi

Udah ah, mau ngurang-ngurangin ah. Tapi kalo wefie alias selfie terselubung boleh dong ;p

Kayak ginilah misalnya...


Have a lively weekend, People! :**


You May Also Like

6 komentar

  1. aku lagi detox socmed nih mbak.. fb udah ga pernah buka. twitter kalo pas ngadmin2 gitu. path juga udah jarang login. yang masih peer, ya instageram. bikin geram beneran deh. hahaha :D :D
    kapan hari baca quote ini, in the world where everyone is over exposed, the coolest thing you can do is maintain your mystery. cieeeh sok misteriyeeesss :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saaan, hebat ih bisa tahan detox socmed. Aku belum bisaa.. Dasar kita makhluk visual kali yee, demen bgt dimanjain sama gambar2 keren di instagram yg cuma segiempat seuprit, padahal seringkali ga seindah aslinya. Sering nih ketipu sama instagram, tempat keren aslinya seuprit dan biasa aja. Baju keren aslinya ga enak dipake bahannya ato apalah yg ga sesuai harapan.. Tapi kok ya teteupp aja demen cek2 tiap hari hahaha...
      Aku juga udah unfollow beberapa selebgram yg kayanya too good to be true to live, daripada sirik mulu kan yeeee hahaha

      Setuju sih maintain mystery, biar ada kepo2nya dikit... Laaahhh tapi siapa juga yg mau kepo sama idup gw hahaha

      Delete
  2. ahahaha seruu banget gue bacanya. selalu menarik baca tentang guilty pleasures :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riska, hihihi ini semacam pembenaran bahwa we're not alone doing the 'sins' yaa :DD

      Delete
  3. beberapa waktu lalu aku juga bebersih IG dari olshop, bukan karena 'keracunan' tapi karena sebel isinya iklan dari olshop lainnya terus2an, semacam endorsement gitu mba. IG2 yg bagus2 jd ketutup. pan aku jd gak bisa keypow *diselepet*

    kalau fb aku gak bisa moveon, krna makin kesini makin powerfull buat em.. belajar, meski banyak bgt oversharing. yg nyepetin mata mah tinggal aku unfoll aja, rebes.
    hehee...

    salam kenal mba, btw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tia, salam kenal juga.. Haha bagus tauu IG-nya jadi ga bikin kepoan *mana bisa yee ;p*

      FB malah aku jarang buka sekarang, kadang2 too much info jadi males. Kalo lagi pengen aja baru buka2 :DD

      Yah namanya juga social media, always love-hate relationship yaa

      Delete