there was time in my life when some tunes can make me wander...

by - 11:58 AM

(panjang amat yak judulnya)

And the days are back... 

Berawal dari kebosanan akan playlist di Iphone yang itu-itu aja, tiap kali denger lagu-entah-apa di radio yang rasa-rasanya enak, gw langsung cek di Soundhood. Kalo denger 2-3x masih oke, biasanya gw beli di Itunes dan langsung masukin ke folder 'Booster' buat diputer pagi-pagi di mobil otw ke kantor. And voila, it really helps to reduce my bad mood because of SUPER BAD traffic these days.

Btw intermezzo dikit, sejak banjir Jakarta 1-2 minggu ini, traffic Jakarta MENGGILA ya. Gak pagi, gak malem. Pernah beberapa hari gw spend 6 jam di jalan. 3,5 jam berangkat + 2,5 jam pulang. Atau 4 jam berangkat + 2 jam pulang. Pokonya Yoko Yoko udah standby di mobil. Mau complain terus kok rasanya buang-buang energi aja. Jadi ya cari cara buat bikin happy dan maintain energi dari pagi. And good music works for me.

Masih bersyukur juga gw gak kena banjir. Punya pilihan buat nyetir mobil sendiri, ada AC (hari gini mobil ga pake AC??), dan alhamdulillah, matic pun. Kalo liat orang-orang yang keujanan pake motor atau dempet-dempetan di bus (walopun some of them chose that way because of time saving), I should be ashamed for not being grateful. Toh ini pilihan gw saat ini.


Anyway, back to what we started...

I think I don't have specific preference on music genre. Waktu kerja di radio few years back then, gw harus 'suka' semua jenis musik (yang emang sesuai sama personality radionya). Tapi Andri sempet kaget pas awal kenal, gw pernah minta download-in lagu Fall In Love-nya Tortured Soul. Gak nyangka doi, cewek muka lugu kayak gw sukanya lagu (yang menurut dia) ajep-ajep. Padahal (menurut gw) lagu gitu gak ajep-ajep.

I was grew up with MTV, tepatnya jaman SMP. It was the best music reference at that moment. Dan gw juga langganan majalah HAI karena menurut gw, itu satu-satunya majalah yang punya artikel musik yang lumayan lengkap. I remember how I really love HAI edisi Seattle Sound karena mengupas tuntas Nirvana, Soundgarden, dan musik grunge lainnya (hell-o!). Trus masa-masa-masa apal banget sama lagu-lagunya Oasis di album What's the Story (Morning Glory), Radiohead di album Karma Police, Silverchair di album Freak Show... 

Trus, jaman SMA - kuliah, adalah masa-masanya gw suka banget musik R&B, acid jazz, dan chill out. Gw punya beberapa kaset (iya, kaset!) album Cafe del Mar, karena ada beberapa lagu yang somehow makes me wander.... Dan gw baru inget kalo pada masa itu gw pernah pengen jadi penyanyi chill out karena menurut gw penyanyi chill out gak perlu punya suara yang keren banget. Oh so random ya.

Another thing about my randomness preference on music... Pas awal kenal gw dulu, Andri sempet cek Friendster (iya Friendster!) gw. Dan gw menulis kalo salah satu Favorite Music gw adalah TOTO (padahal cuma tau lagunya beberapa doang). Ternyata oh ternyata, gara-gara gw nulis TOTO itu, Andri menganggap gw bisa nyambung diajak ngobrol karena dia gak nyangka ada cewek yang suka sama TOTO. hihihi.

Sekarang-sekarang ini, referensi musik gw ya radio yang gw denger tiap pagi. I love listening to HardRockFM & CosmopolitanFM since they play my kinda music. Dan Youtube Mix. I knew some 'new' songs from Youtube Mix. It really helps to refresh my playlist. 

And these are some of the tunes that recently added into my playlist... Gw gak tau ini masuk genre musik apa. Yang jelas lagi suka sama playlist di some concept store macam The Goods, Brightspot Market, or even toko-tokonya MAP macam Zara, Bershka, dan sebangsanya. ISH, ANAK JAMAN banget gak siy. Hey me, oh so late bloomer.

 



(Sebenernya Holidays & Real Slow-nya Miami Horror ini ada official video klipnya di Youtube which I love the visual tone! Tapi berhubung gambar-gambarnya agak kinky, silakan browsing sendiri aja yah)



You May Also Like

0 komentar