Pause & Play

by - 9:07 AM

Holaa!!

Ih gimana siy katanya pengen jadi blogger hitzz tapi diisi aja jarang-jarang. Life oh life, how come you be so hectic these days! *alesan, padahal suka males ngetik aja*


Soo.. how’s life post surgery?

It's like... pressing the pause button of your life...



During Recovery
Selama 1 minggu lebih bed rest di rumah, rasanya adalah: mati gaya. Seharian di kasur, zapping channel TV cable all day and even become more attached with my blackberry buat bbm-an sama anak kantor buat update kerjaan (yeah, rite), as well as Iphone buat cek socmed supaya tetep update sama dunia luar hehehe.

Turun dari kasur cuma buat mandi, sholat, makan, dan minum obat. Makan juga belum boleh yang aneh-aneh. Harus lunak and no pedes-pedes atau too spicy supaya pencernaan gw gak bekerja terlalu keras.

Sesekali duduk di kursi singgasana Andri sambil buka laptop buat bales email, kerja-kerja dikit, atau nge-blog(walking). Tapi kalo udah mulai berasa nyeri, ya gak maksain. Makanan pun dibawain ke kamar gw di lantai atas supaya gw gak naik-turun tangga. Dalam sehari, gw bisa cuma 1x naik-turun tangga. Itu pun pelan-pelaaan banget. Jam 9 malem udah tidur, atau nunggu jam 10 buat minum obat yang emang dijadwalin jam segitu.

Alhamdulillah banget, sekarang di rumah lagi ada Si Mbak ART yang so far bisa diandalin. Jadi gw bener-bener bisa total bed rest.

Tapi walaupun super bosen, somehow gw menikmati masa-masa istirahat ini, karena emang this past 6 months, kerjaan lagi super high load ever. Tiap hari pergi kantor jam 6 pagi. Bisa nyampe rumah jam 9 malem itu udah bagus. Jadi ya emang badan gw butuh istirahat. Inget dong tema kita tahun ini, musti EMBRACE hihi:D.

Menjelang periode bed rest berakhir, yang pertama kali gw lakukan adalah: minta Andri bawain lasagna! Ya lagian, selama bed rest kerjaan gw nontonin Nat Geo Adventure, TLC, Style Network, sama E! melulu. Di NatGeoAdv sama TLC kan isinya makan-makan melulu. Gimana eike gak ngiler. Semua makanan spicy tampak menggoda buat gw.

Jadilah di hari ke-5 bed rest at home, gw langsung delivery order lasagna & pizza-nya Domino’s. Alhamdulillah ya Rabbi, emang nikmat makan itu luar biasa ya. Gak tau emang enak atau gw lagi pengen banget, berasanya enak bangeet.

Trus besok Sabtunya berkali-kali bilang ke Andri, “Aku mau ditraktir makan enak dong Beb!” Jadilah setelah kontrol pagi ke SamMarie (alhamdulillah, seems well down there), niatnya mau lunch di Holycow. Tapi kok ya Andri keterusan naik fly over Antasari dan jalanan buat balik ke Holycow Kemang tampak macet. Berhubung emang musti mampir Rumah Jagakarsa dan udah kelaperan, akhirnya memutuskan untuk lunch di Andakar Cilandak KKO karena jalannya searah. Gak papa, Alhamdulillah juga. Imported tenderloin steaknya juga berasa enak bangeeet.

Malemnya, still craving for delish food. Karena gak mau pergi jauh-jauh, akhirnya ke Takigawa – LotteMall Bintaro, dan order beberapa menu. Andri pesen chicken katsu (seperti biasa, menu standar Andri di resto manapun selain nasi goreng) dan sushi fushion something gw lupa. Gw pesen udon something dan wakame salad. We looove the wakame salad & sushi. Menu lainnya, eSTeDe.

Hari Minggunya, masih pengen makan enak, which is yang masih kebayang-bayang adalah: NASI PADANG SEDERHANA. Gak boleh makan pedes-pedes, gw makan ayam pop sama rendang dikit. Hohoho ailofyuful deh Nasi Padang Sederhana! How come you never fail me!

And finally... besok Seninnya harus back to office..


Back to Office
Berhubung masi (agak) lemes, tiap pagi ke kantor naik taxi. Huhuhu, Bintaro (belakang)-Sudirman itu jauh ya book, sekali jalan abis 80-95 ribuan, tergantung kecerdasan direction pak sopir. Ya kan kalo di taksi gw tidur, gak bisa standby nunjukin arah dan jalan tikus *ngeles*. Pulangnya, kalo gak naik taksi lagi, ya nebeng temen kantor, bos gw, atau ngerayu Andri biar mau jemput. Pokonya jam 5.30 harus udah cabs dari kantor. Pulang malem? Entar dulu deh. Begitu nyetir lagi, 2x2 jam tiap hari, langsung berasa cape bgt. Enak banget disetirin ya boook....

What’s change?

Ma-ny.

Hmm, lebih ke mindset about life priority sih. Kalo dulu gw masi mau bela-belain lembur supaya kerjaan beres (yg nyatanya enggak beres-beres juga). Tapi sekarang, duh, maaf. Bukannya apa-apa, my current priority is my health, my ‘mental’ condition should be relaxed, less stress.

A very good senior colleague at the office, mother of 2, reminds me, “Kamu musti bener-bener jaga kondisi. Recovery-nya musti bener. Soalnya kamu sekarang dalam posisi ‘butuh’ itu untuk bisa ngelanjutin program (baby)mu. Kalo recovery-mu gak bener gara-gara kecapekan kerja lagi, kamu sendiri yang rugi. Kalo emang kamu masih sakit, bilang aja. Biarin orang kantor yang mikirin. Kerjaan itu gak akan ada abisnya.” Beliau bilang gitu gara-gara suatu hari di kantor liat muka gw masih pucet. And she’s so true.

Karena gw tau banget; I’m perfectionist and bit control-freak inside. I’ll be freak out if something doesnt happen like it used to or like I think it should be. Itu yg kadang-kadang bikin gw jadi stress dan panik, unconsciously. Kalo udah stress dan super capek gitu, biasanya yg jadi pelampiasan ya Andri. Bawaannya jadi marah-marah terus. Dan Andri paling sebel kalo gw marah-marah impact dari stres kerjaan. Buat dia, kerjaan ya kerjaan. Let it stay at the office. Pulang, ya urusin keluarga. Urusin rumah.

Padahal, load kerjaan juga lagi tinggi-tingginya. Q3-Q4 is such a h.e.l.l. New campaign start + brand planning process. I dont know how I can make it, while I HAVE TO make it. *brb cari motivational quote di Pinterest*

Kalo udah gini, dudududu, galau lagi deh..... Semoga ada pencerahan dalam waktu dekat....


Gratitude
Tapi selalu ada alasan untuk bersyukur dari The-Pause-Moment...

Alhamdulillah my inner circle mostly there and support this surgery-recovery process.

Alhamdulillah juga, walopun gak full, biaya operasi dll kemarin bisa dicover sama kantor Andri dan bisa di klaim ke asuransi gw. Padahal dari kemaren-kemaren udah kepikirin mau ditutup tuh unitlink, tapi belom sempet ngurusinnya. Malah kalo diitung-itung, agak untung dikit hehe. Dan ternyata, semuanya itu bisa diklaim karena emang kemarin operasinya include appendiktomi juga. So it’s like blessing in disguise.

Alhamdulillah lagi, gak lama sebelum operasi kemarin, akhirnya dapet ART juga! She’s ok-lah, by far. Jadi urusan domestikawati bisa 70% terdelegasi. Terutama urusan bersih-bersih, cuci-setrika, dan masak. Emang semua itu ada waktunya ya.

Begitulah.. So.. what’s next?
*Back to ordinary life mode on*

You May Also Like

0 komentar