GiliBali Getaway – Pre Trip

by - 10:07 PM


Like most of couples want, salah satu resolusi tahunan yang wajib implementasi adalah liburan! Tapi honestly ini lebih ke gw yg pushy, karena sebenernya Andri gak terlalu suka jalan-jalan. Menurutnya, mending duitnya dipake untuk beli barang daripada jalan-jalan yg notabene ‘gak keliatan’ hasilnya. Persis banget deh sama bokap gw. Eits gw gak setuju dong. “It’s about buying experience, Beb!” and still, that reason doesnt make any sense for him.

Tapi mungkin karena gak tega liat istri tercintanya yg selalu excited tiap ngomongin rencana liburan, Andri pun sekarang jadi ikutan semangat kalo mau liburan. He lets me arrange everything, mulai dari mikirin tujuan, itineraries, dan semua printilannya.

Kita sepakat, liburan kali ini adalah dalam rangka honeymoon. Meaning that, we’ll go to nice place/view and stay in nice hotel. Gak seperti liburan terakhir yang tiap malem diwarnai dengan pegel sekujur tubuh (karena jalaaaan mulu) dan malah gak pengen lama-lama di hotel (karena kamarnya sempit dan ga ada jendela pulak). Pokoknya waktu itu bawaannya pengen cepet-cepet pulang ke Jakarta karena udah mati gaya.

Tadinya tahun ini pengen pergi yang rada jauhan. Tapi apa daya, namanya juga corporate slave, waktu cuti gw dan Andri gak bisa matching. Gw udah bisa cuti di saat Andri deadline. Dan pada saat Andri udah bisa cuti agak lama, gw udah harus masuk ke kantor baru (story comes later ya ;)). Pilihannya adalah HongKong dan Lombok (Gili Trawangan)-Bali.

Pilihan pertama langsung gugur karena :
1)      Waktu terbatas; Cuma 4 hari 3 malam.
2)      We felt that HK experience will pretty much similar to this.
3)    Masak ke HK gak ke Disneyland. Masak ke Disneyland gak capek. Kalo capek bisa2 mengakibatkan kelelahan di malam hari, yg mana bisa bikin ultimate objective honeymon gagal total dong. Yep we’re definitely pasangan yg gak seru.

Setelah tujuan udah confirm, gw langsung browsing2 dan booking sana-sini. Beberapa blog/situs/account twitter yg bisa dijadiin referensi juga kalo mau liburan, especially ke Gili Trawangan:

Gw refer ke sini buat booking2 ato meyakinkan diri bahwa tujuan pilihan lo bener (karena direkomen banyak orang. Tapi saran gw sih jgn segitu yakinnya ya. Yaah, 70% expectation lah;) :

Di ujung sana, Andri  ikutan sok sibuk prepare beli rucksack bag, karena dari browsing sana-sini, gak disarankan buat bawa koper gerek.

Jadilah, di satu weekend di akhir bulan Februari, di mana pancarobanya berasa gak kelar-kelar dan bikin rada deg deg an karena takut gak bisa liat langit biru, kita go letsgo!

You May Also Like

0 komentar