(not) a review: wedding day 1 - siraman

by - 11:55 PM


DAY 1- Siraman
Jumat, 14 Januari 2011
09.30 - 11.00 a.m

Rumah Desi - Bandung


Hari masih pagi. Rangkaian acara masih panjang. Selanjutnya, setelah disirami ceramah dan doa-doa, ibu Nuring, sang MC, meminta gw untuk ganti kostum untuk persiapan siraman. 

Seperti gw pernah ceritain, terus terang gw gak prepare buat nyiapin kostum pra-siraman ini. Entah siapa yg tiba-tiba beride, "Mbak, pake kebayamu yg ijo aja! Kayanya ada di lemari deh!". Jadilah dalam sekejap, gw langsung ganti kebaya encim yg dibeliin Nyokap pas jaman gw SMA itu. Untung masih cukup :). Kainnya udah disiapin sama ibu Sumadi, perias gw.


Bu Nuring, sang MC handal - siapa-coba?;p - Bu Sumadi, perias penganten

Tibalah acara dimulai..... Diawali dengan pembacaan ungkapan kasih anak dan permohonan untuk nikah (cieh), yang kok ternyata mengharukan ya? Teksnya emang template, gw cuma edit sedikit, menyesuaikan dengan gaya bahasa masa kini.

Tapi gak nyangka, kalo pada saat baca teks itu, air mata gw meleleh.... Mbrebes mili....



  
Dilanjutkan dengan sungkeman...

 

Juga ungkapan sayang ke adik-adik gw, Elvin & Ririn... 

Sumpah, di sini gw juga mewekkkk.... Walopun sejak SMA gw juga udah kos di Bandung (while Bokap masih tugas di Cilacap), terus udah 5 tahunan ini gw kos di Jakarta (while Bokap tinggal di Bandung), tapi rasanya kayak mau pergi jauh kemanaaa gitu....



Ok, done with mewek mewekan! Sekarang waktunya digrujug banyu, alias disiram!

Hap!
 

Kok gw doang yg sumringah?




Siap-siapp......

Air siraman dari 7 sumber mata air
Byurr! Dingin bok! Tips: minta campur sama air anget biar gak kedinginan :)


Setelah disiram sama Bokap, Nyokap, Eyang, dan beberapa kerabat / temen Bokap Nyokap yg udah dianggap saudara, aku pun dipanggul..... :)



Ditutup dengan acara dulangan, yang artinya suapan, maksudnya supaya nanti  Bokap masih dikasih rezeki yg cukup buat menikahkan adik-adik gw. Amien....

Laper beneran itu mah. Lha wong belom sarapan dari pagi.

Ndulang Elvin, adik gw nomor dua...



Hap! Ndulang si kecil berbadan besar, Ririn....


Kenyang suap-suapan, rangkaian acara pengajian & siraman pun selesai..


Ini souvenir buat tamu-tamu....

Mukena dan peralatan mandi
Keramik wadah air siraman, buat yang mau bawa...




Selesai?

Tentu belum! Still 2 out of 5. Gongnya belom nyampe, teman-teman :).

You May Also Like

0 komentar